Life is Discovery

“Life is a journey! We live, we die! We say hello and we say goodbye… but what happens in between?”

Dalam artikel ini kita akan membahas sesuatu yang Anda belum, akan, mungkin, dan telah Anda temukan di kehidupan Anda. Tentunya untuk mencapai tujuan hidup Anda dan menemukan apa yang Anda harap untuk Anda temukan membutuhkan momen dan proses yang Anda harus lakukan. Dalam menempuh proses dalam kehidupan Anda, jalan yang akan Anda tempuh tidak akan selalu lurus dan mulus. Perjalanan Anda akan dipenuhi oleh pelajaran, kesulitan, sakit hati, kebahagiaan, dan tentunya pencapaian yang akan menuntun Anda menuju sukses yang diidamkan.

Terkadang kita berjalan tanpa arah yang pasti dan hanya berjalan karena ‘harus’ tanpa tahu apa makna dari hidup yang kita jalani. Pada kenyataannya, kita hidup dalam jangka waktu yang tidak pasti, dan selama itu, kita melakukan berbagai macam hal. Beberapa hal adalah penting, dan beberapa bukanlah hal penting. Hal penting yang kita lakukan akan membuat kita bahagia, sedangkan hal yang tidak penting hanyalah buang-buang waktu. Saat Anda bertanya “Apa yang harus saya lakukan?” “Apa tujuan hidup saya?” maka sebenarnya Anda sedang bertanya “Apa hal penting yang bisa saya lakukan di sisa hidup saya?”

Life is Discovery
Life is Discovery

Anda disarankan untuk terus menggali potensi dalam diri Anda dan lakukan perjalanan Anda. Selama perjalanan yang Anda tempuh Anda akan terus mendapat hal-hal baru. Anda akan terus mendapat nasihat dan pencerahan dari orang di sekitar Anda. Selalu ikuti apa kata hati Anda dan apa yang Anda anggap benar. Janganlah pernah menyesali perbuatan Anda, namun perbaikilah apa yang Anda telah perbuat dan jadikan pengalaman tersebut sebagai buku panduan Anda dalam mencapai tujuan hidup. What doesn’t kill you will make you stronger.

 

Sumber: Majalah Swara Dhammasena Edisi 3 / Oktober 2014