Menjelajahi Hutan Belantara

Badan Jasmani

Badan jasmani merupakan landasan bagi agregat lain. Sebagai seorang praktisi, kita hendaknya menyediakan waktu secara rutin memindai badan jasmani, mencari tahu apakah bahu dalam kondisi tegang? Apakah lambung bisa mencerna makanan sebagaimana mestinya? Apakah jantung berdetak dengan normal? Apakah jari-jari terlalu lelah mengetik di komputer maupun di smartphone? Apakah mata lelah melihat layar alat elektronik?

Inilah yang perlu kita lakukan secara rutin, bagaimana kita disconnect untuk connect dengan badan jasmani. Manusia zaman sekarang mengalami penumpukan stress berlebihan, kita telah mengabaikannya, kita tidak menyadari apa yang sedang terjadi dalam badan jasmani, kita hanya mengenali sesuatu yang buruk telah terjadi ketika terbaring tak berdaya di atas ranjang, tampaknya sudah agak terlambat, kita panik dan tidak tahu harus berbuat apa.

Menjelajahi Hutan Belantara
Menjelajahi Hutan Belantara

Zaman modern ini banyak muncul penyakit-penyakit yang tidak pernah kita jumpai puluhan tahun ke belakang, kanker juga sudah banyak jenisnya. Penyakit yang demikian memiliki kaitan erat dengan gaya konsumsi, lihat saja setiap makanan yang kita santap mengandung begitu banyak bahan kimia, kemudian cara proses makanan yang tidak higienis, apalagi daging potong zaman sekarang diproses dengan cara sangat mengerikan

Ambil contoh saja sistem peternakan ayam, bukan rahasia lagi bahwa ada yang sengaja menyuntikkan hormon tertentu ke ayam sehingga terjadi penggemukan, kandang yang menjadi penjara ayam potong ini juga menjadi sumber stress bagi ayam, ini juga menjadi indikasi jelas bahwa ayam stress menghasilkan telur dan daging stress, lalu manusia yang menyantap ayam tersebut sebetulnya sedang menyantap stress para ayam.

lanjut —>